Manfaat Biji Selasih Untuk Mengobati Sembelit

Selamat datang di website kami www.kedaiqnc.com, di sini kami selalu memberikan informasi tentang kesehatan yang bermanfaat untuk anda semua. Di samping itu, kami juga memberikan tips pengobatan berbagai jenis penyakit menggunakan obat herbal alami yang sudah teruji secara klinis sehingga sangat aman untuk di konsumsi dan tidak menimbulkan efek samping. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi tentang Manfaat Biji Selasih Untuk Mengobati Sembelit. Penasarankan ?? langsung saja kami akan menjelaskan Manfaat Biji Selasih Untuk Mengobati Sembelit.

Khasiat dan Manfaat Biji Selasih Untuk Mengobati Sembelit

Manfaat Biji Selasih Untuk Mengobati Sembelit

Biji Selasih merupakan biji yang berasal dari tanaman bunga kemangi yang ukurannya sama seperti biji wijen namun berwarna hitam. Penggunaan biji ini digunakan dalam bahan campuran untuk berbagai minuman yang dingin seperti es buah, jus dan lainnya. Selasih memiliki nama latin ocinum yang merupakan kelompok pembagian terstruktur tentang tumbuhan berkerajaan plantea dan merupakan tanaman asli Thailand. Tumbuhan ini memang banyak dimanfaatkan pada bagian biji, daun serta buahnya. Daunnya yang berfungsi sebagai rempah dengan aroma khasnya yaitu wangi, langu, manis, dan menyegarkan.

Di negara cina, biji selasih sudah lama dimanfaatkan untu berbagai obat alternative yang menyembuhkan berbagai penyakit. Orang cina, percaya biji selasih dapat meredakan demam, menurunkan pasa pada tubuh, mengobati sakit karena gigitan serangga, menambah selera makan dan mengobati batuk. Selain memiliki rasa yang enak dan membuat penasaran bagi yang belum pernah mengkonsumsinya, biji selasih baik dikonsumsi kapanpun tanpa berdampak buruk bagi kesehatan. Saat yang paling tepat dan dianjurkan untuk mengkonsumsi minuman atau makanan yang berbahan dasar biji selasih adalah pada malam hari.

Biji Selasih memiliki beragam kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh di antaranya eugenol, tymol, metal eugenol, vitamin, lemak, dan serat. Eugamol berfungsi sebagai fungisida dalam tubuh, tymol memiliki fungsi repellent atau penghalau serangga, antibiotic yang akan melawan bakteri, dan metal eugenol sebagai atraktan atau pemikat. Selain itu ada juga kandungan minyak atsiri dalam biji selasih yang terdiri dari linalool, methyichavicol, citral, geraniol, ocimenen, 1.8 cincole, encalyptole, himonene, eugenol methylether, furfural, methyl cinnamate, dan farnesol. Kandungan ini sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit serta wajah. Berikut ini adalah ulasan beberapa manfaat biji selasih.

Khasiat dan Manfaat Biji Selasih Untuk Kesehatan :

  • Mengurangi efek nikotin
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Mengobati sembelit
  • Melancarkan sistem pencernaan
  • Mencegah disentri
  • Mengobati susah BAB
  • Mengobati batuk
  • Mengobati perut kembung
  • Mengurangi stres
  • Meredakan gangguan pernapasan
  • Mengobati luka dan infeksi kulit
  • Mengobati darah tinggi
  • Menyehatkan tulang dan sendi
  • Menghaluskan kulit
  • Baik untuk diet
  • Mengobati insomnia
  • Dapat menahan rasa lapar
  • Menyembuhkan sakit gigi
  • dan masih banyak manfaat lainnya.

Untuk ibu yang sedang hamil muda biasanya sering mengalami demam atau panas dalam. Biji selasih dapat dimanfaatkan untuk mengatasi panas dalam pada ibu hamil. Namun, jika panas dan demamnya sudah kelewat tinggi sebaiknya dibawa ke dokter karena data berbahaya untuk kesehatan janin. Berbagai manfaat selasih seperti yang dijelaskan di atas juga berlaku untuk ibu hamil, seperti mengurangi keadaan gelisah, mengatasi susah tidur, mengatasi masalah pencernaan, melancarkan sirkulasi darah, meredakan kejang, menghilangkan rasa sakit, peluruh kemih dan keringat, membersihkan racun dalam tubuh, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kandungan Antispasmodic dalam biji selasih mampu membantu menyembuhkan batuk rejan. Oleh karena itu, tidak heran jika sudah banyak masyarakat memanfaatkan biji selasih ini untuk ekspektoran dan obat batuk dengan mencampurkan biji selasih pada secangkir teh yang dapat juga mengencerkan dahak. Selain itu, Efek karminatif yang terdapat pada biji selatif berfungsi menyembuhkan berbagai masalah pencernaan seperti perut kembung, kram, sembelit dan susah BAB. Selain itu juga bisa menyembuhkan radang lambung dengan mengkonsumsi 5gr biji selasih yang direbus dengan 200cc air dan tambahan 1sdm madu di setiap pagi dan petang.

Untuk lebih maksimal, Jelly Gamat Walatra bisa menjadi asupan tambahan untuk mengobati sembelit dan susah BAB secara alami. Sebab teripang yang menjadi bahan utama Jelly Gamat Walatra ini sudah terbukti mampu mengobati berbagai jenis penyakit secara alami seperti kista, stroke, diabetes, asam urat, nyeri sendi, miom, kanker, dan penyakit lainnya. Selain itu, Jelly Gamat Walatra ini tidak menimbulkan efek samping sehingga aman di konsumsi siapa saja. Untuk lebih jelasnya silahkan klik www.kedaiqnc.com atau klik Jelly Gamat Walatra.

Dan untuk anda yang ingin mengkonsumsi obat herbal ini dalam bentuk lain kami juga menyediakannya dalam bentuk kapsul yaitu Gamat Emas Kapsul Walatra dan Cair Rasa Original Qnc Jelly Gamat

Sekian penjelasan kami tentang Manfaat Biji Selasih Untuk Mengobati Sembelit. Semoga bermanfaat untuk anda semua. Qnc Jelly Gamat juga bisa menjadi solusi terbaik untuk mengobati berbagai jenis penyakit secara alami tanpa menimbulkan efek samping. Baca juga artikel lainnya dan jangan lupa pesan produk aslinya di kami (selaku agen resmi). Cara Mengobati Syringoma

Baca Juga Artikel Lainnya :

Manfaat Biji Selasih Untuk Mengobati Sembelit

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *